Monday, December 24, 2007


Visiku

Visiku adalah visi da’wah. Visi tentang membangun peradaban. Visi tentang Indonesia yang adil dan sejahtera. Tentang Indonesia yang maju dan berwibawa. Tentang Indonesia yang menjadi inspirator ummat manusia. Tentang Indonesia yang memimpin dunia.

Misiku

Misiku adalah misi da’wah. Misi tentang menyiapkan manusia peradaban. Misi tentang kepemimpinan. Misi untuk mencetak generasi baru Indonesia yang siap memimpin dunia. Memimpin mereka untuk mulai merekayasa hadirnya perdaban baru di Indonesia. Membentuk sebuah tim impian (dream team), yang bekerja dengan master plan yang sama. Hingga tegaknya Indonesia yang diimpikan oleh bangsa ini, jauh sebelum kita terjajah.

Misiku adalah misi tentang torehan sejarah. Bahwa manusia-manusia yang namanya dituliskan oleh sejarah hanyalah mereka yang punya karya. Jejak hidup mereka terekam utuh sebagai apresiasi atas akumulasi keringat yang mereka bangun hingga akhir hayatnya. Dan karya-karya itulah yang terus hidup jauh melampaui usia mereka. Aku ingin seperti mereka. Aku ingin membangun sebuah karya. Karya yang mendunia…

Misiku adalah misi tentang amanah. Misi tentang realisasi janji kepada Allah SWT untuk terlahir sebagai khalifah. Misi tentang responsibility atas kesempatan hidup di dunia. Misi tentang bagaimana menjawab pertanyaan Allah kelak tentang usia, masa muda, ilmu dan juga harta. Aku ingin menjawab semua itu dengan bangga, “Dengan pertolongan-Mu ya Allah, hamba telah melaksanakan amanat itu apa adanya!”.

0 comments:

Post a Comment